Diet Food Combining

Menu diet food combining adalah pilihan tepat untuk menata pola santap secara seimbang. Apakah kita sudah mengupayakan mengurangi sekian banyak  makanan tetapi berat badan pun belum turun? Hal tersebut dapat terjadi sebab gangguan metabolisme di tubuh sampai-sampai berat badan ideal sulit didapatkan.

Gangguan metabolisme tubuh seringkali disebabkan sebab pola santap yang tidak cocok dengan kerja alami sistem pencernaan. Jika banyak sekali program diet memaksa pencernaan menyesuaikan dengan aturannya, maka diet food combining terjadi sebaliknya. Diet food combining menawarkan pola santap yang sudah cocok dengan kerja alami sistem pencernaan.

Menu Diet Food Combining

Berdasarkan keterangan dari metode diet food combining, jam santap terbaik ialah jam 12.00 hingga jam 20.00. Karena sesudah lewat jam 20.00 adalahfase penyerapan sampai pukul 04.00. Selanjutnya jam 04.00 sampai jam 12 adalahfase pembuangan.

Prinsip dari diet food combining ialah tidak mencampurkan konsumsi karbohidrat dan protein. Karena urusan itu dapat menyusun sifat asam basa dan menciptakan berat sistem kerja pencernaan.

Contoh menu makanan yang dapat menyusun sifat asam basa ialah nasi dan rendang. Hal itu tidak serasi sebab dapat menambah keasaman tubuh. Pasangan ideal guna karbohidrat maupun protein ialah sayuran.

Contoh Menu Diet Food Combining

Dalam seminggu, asupan makanan minimal terdiri dari 7 menu protein + sayuran, 7 menu zat pati + sayuran, dan 7 menu buah-buahan. Jadi dalam satu hari Anda menemukan komposisi dasar 1 menu protein + sayuran, 1 menu zat pati + sayuran, dan 1 menu buah-buahan. Berikut ini misal menu diet food combining dalam sehari.

Bangun tidur:

1-2 gelas air putih campur air jeruk nipis/lemon (dari 1 buah jeruk nipis/lemon), tanpa gula

Makan pagi (terpanjang dari pagi hingga pukul 12 siang):

Aneka buah potong atau jus buah segar tanpa gula masing-masing dua jam sekali atau andai merasa lapar saja. Buah itu tidak tergolong nangka, durian, alpukat, pisang, dan buah yang masih mentah

Makan siang (pukul 12 siang):

Ayam garing + sup kacang merah + rujak, atau

Tim ikan + sayur rebus + salad mentimun, atau

Bistik daging + salad Caesar

Selingan senja (pukul 4 sore):

1-2 buah pisang segar (tidak digoreng atau dimasak dengan teknik apapun), atau

Setangkup kacang-kacangan (tidak digoreng, lumayan disangrai saja), atau

3/4 gelas susu kedelai, susu almond, atau yogurt polos + 1 sendok teh madu

Makan malam (pukul 6 sore-7 malam):

Nasi + balado terung + kangkung + lalap mentah + sambal, atau

Nasi + tahu/tempe + sayur asem + lalap + sambal, atau

Pastel kentang + salad

Catatan: Menu siang dan malam dapat bertukar tempat

Dengan cara diet food combining, Anda bisa memaksimalkan kinerja pencernaan sampai-sampai proses penyerapan gizi dapat berlangsung maksimal dan pengasingan racun tubuh pun berjalan lancar. Tubuh lebih sehat, jarang terpapar penyakit dan berat badan ideal dapat Anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s