Diet 5 : 2 , Cara Menurunkan Badan Terpolpuler di Inggris

Cara Menurunkan Badan – Seiring perkembangan jaman,selalu saja ada cara diet baru yang dibuat tiap tahunnya. Beberapa terdapat yang benar-benar baru dan inovatif, terdapat pula yang sebenarnya ialah penyempurnaan atau pengembangan dari pola diet yang telah ada.

Diet teranyar dan sedang marak diperbincangkan ialah 5:2 Intermittent Fasting. Beberapa orang menyebutnya dengan 5:2 Diet, dan beberapa lagi menamainya dengan Fast Diet. Adalah Mimi Spencer, seorang jurnalis asal Inggris bareng rekannya Michael Mosley, pun jurnalis, dokter dan presenter TV yang melahirkan konsep diet tersebut satu tahun lalu.

Ide utama dari konsep ini ialah lima hari santap dengan asupan kalori normal (1800 – 2000 kalori per hari) dan dua harinya lagi berpuasa, atau melulu makan seperempat dari keperluan kalori harian. Kira-kira 500 kalori guna wanita dan 600 kalori guna pria.

Metode ini kesatu kali dilaksanakan oleh Michael, yang pun seorang produser TV untuk menambah kesehatannya. Tanpa disangka, berat badannya turun sampai lebih dari 9 kg dalam satu tahun.

Cara Menurunkan Badan – Diet tersebut pun dibuntuti oleh Mimi dan berat badannya pun turun, serta ukuran bajunya mengecil sampai dua nomor dan lingkar pinggangnya berkurang sejumlah empat inci. Melihat evolusi yang lumayan signifikan, dua-duanya pun menyimpulkan untuk menyosialisasikan metode itu dalam suatu buku, yang dinamai The Fast Diet dan di mula 2014 ini, 5:2 Diet juga jadi populer dan tidak sedikit diperbincangkan sebagai konsep yang lumayan masuk akal dengan hasil memuaskan.

Menu Diet 5 : 2

diet 5 ; 2 – diet senin kamis

“Jika kita disiplin mengekor diet ini, maka Anda dapat menurunkan berat badan sedikitnya 0,46 kg seminggu. Pada pria, penurunan berat badan dapat lebih tidak sedikit lagi. Kesuksesan diet pun tergantung dari pola santap Anda di lima hari lainnya. Sebaiknya tidak terlalu tidak sedikit makan di hari-hari normal,” tulis Michael dalam website resminya thefastdiet.

Metode diet ini sebenarnya serupa dengan konsep puasa Senin-Kamis oleh umat Muslim, dan umum dilaksanakan masyarakat Indonesia sebagai format dari ibadah sunnah. Ada pun yang menjalani puasa Senin-Kamis untuk dalil kesehatan dan detoksifikasi. Bedanya, andai 5:2 Diet dapat dilakukan di hari apa saja dan penataan waktunya pun boleh ditata sendiri, maka puasa Senin-Kamis memiliki peraturan puasa mulai dari Shubuh sampai adzan Maghrib.

“Sebenarnya puasa dilaksanakan selama 36 jam. Jika santap malam Anda berlalu pukul 19.30 di Hari Minggu, maka Senin ialah jadwalnya kita puasa. kita tidak santap normal seperti seringkali hingga Selasa pagi pukul 7.30. Tapi kita juga dapat melakukannya melulu 24 jam, atau 29 jam,” jelas Mimi dan Michael.

5:2 Diet, atau di Indonesia lebih dikenal dengan puasa Senin-Kamis juga disarankan oleh pakar nutrisi. Tujuannya untuk mengawal kesehatan secara keseluruhan, tidak sekadar guna diet penurunan berat badan.

“Puasa 24 jam bila sesekali tidak apa-apa. Efek puasa sebetulnya untuk detoksifikasi. Membersihkan racun-racun tubuh. Itu akar dari segalanya. Karena didetoks, racun-racunnya akan terbuang keluar sehingga segala sistem hormon, syaraf dan peredaran darah jadi bagus dan normal. Ditambah air putih, detoks jadi lebih lancar,” cerah pakar nutrisi Prof. Dr. Hardinsyah, MS.

Hasil Diet 5 : 2

impact of diet 5 ; 2

Cara Menurunkan Badan – Bagaimana menjalani diet 5:2 yang aman dan sehat? Apa saja yang mesti dikonsumsi saat menjalani Fast Diet ini? Nantikan keterangan di tulisan selanjutnya.

support by :

Silakana Klik Gambar :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s