Penyebab Diet Gagal

Penyebab Diet Gagal

penyebab diet gagal

Dalam artikel ini kami akan ulas  beberapa perilaku yang umum dilaksanakan dalam diet cepat yang malah dapat merugikan kesehatan Anda dan menjadi penyebab diet gagal :

Melewatkan makanan utama

Dari penelitian disimpulkan bahwa orang yang teratur sarapan pagi, makan siang, dan makan malam akan lebih bisa  mengontrol berat badan ideal. Sarapan yang berisi  serat dan protein dapat menciptakan Anda tetap merasa kenyang sampai tiba saat lunch time atau makan siang. Biasanya jika orang  melewatkan makanan utama akan menjadikan orang cenderung mengonsumsi  makanan cemilan alias ngemil di sela-sela waktu santap utama.

Menyepelekan kandungan makanan ringan

Apakah Anda pernah menyimak kira-kira berapa jumlah kalori yang terdapat dalam dua potong gorengan, sekantong kripik kentang, dan sepotong kue? Jumlah totalnya dapat melebihi kalori yang seharusnya kita konsumsi. Memeriksa label nutrisi pada kemasan makanan dapat menolong Anda memperkirakan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Sama sekali tidak mengonsumsi makanan ringan

Dipercaya bahwa dengan makan cemilan yang berkalori tinggi memang berisiko menjadi penyebab diet gagal. Namun ternyata bila makanan ringan tersebut dari jenis yang sehat dan rendah kalori  malah membuat orang jauh dari rasa lapar dan lebih dapat menjaga berat badan ideal. Makanan cemilan kaya protein laksana kacang almond dapat mengawal metabolisme tubuh tetap bekerja maksimal.

Mengkonsumsi minuman berkalori tinggi.

Orang yang sedang  mengerjakanprogram diet cepat biasanya  menghindari konsumsi makanan berkalori tinggi. Nah, biasanya pula sebagai gantinya, orang mengonsumsi lebih tidak sedikit minuman manis. Padahal jumlah kalori dalam minuman tertentu, sebut saja kopi dengan krim dan minuman soda sebetulnya tidak kalah tidak sedikit dibandingkan makanan. Di samping itu, minuman-minuman ini malah akan menciptakan perut merasa laparsampai-sampai pada kesudahannya Anda perlu santap lebih banyak

Kurang mengonsumsi air mineral

Sebagian orang mengira bahwa konsumsi air mineral menciptakan tubuh menjadi gemuk. Padahal air mineral adalah unsur terpenting dalam pembakaran kalori. Konsumsi paling tidak delapan gelas per hari malah akanmenambah laju metabolisme.

Menimbang badan tiap hari

Jika berat tubuh kita turun dalam hitungan hari, maka bisa jadi besar yang turun ialah kadar air dalam tubuh. Tetapi bukan lemak. Daripada tiap hari menakar berat badan, usahakanlah untuk lebihmemusatkan diri pada destinasi jangka panjang laksana target menghilangkanseparuh kilogram dalam masa-masa 1-2 pekan.

Menetapkan target yang tidak realistis

Di samping bisa membuat putus asa karena kemauan tidak tercapai, menargetkan guna menurunkan berat badan sampai 5 kilogram seminggu dapat menciptakan Anda berniat mengerjakan segala cara, termasuk teknik tidak sehat guna mencapainya. Stressebab target yang tidak tercapai malah dapat merangsang Anda untuk santap lebihtidak sedikit lagi. Jadi dapat disimpulkan bahwa salah satu penyebab diet gagal adalah jika Anda menetapkan target yang tidak realistis.

Cara Diet Yang Sehat

Pada dasarnya diet yang sehat ialah tentang mengelola pola makan, tergolong memilih jenis makanan yang usahakan dikonsumsi. Diet yang sehat ialah ketika seluruh nutrisi yang diperlukan tubuh dapat terpenuhi.

Ikuti beberapa tahapan sederhana yang bisa menjadi panduan berikut ini :

  1. Tentukan target yang sehat tiap minggu.

Target-target kecil dan simpel bernilai urgen sebagai tahapan menujuevolusi gaya hidup secara berkelanjutan. Di samping itu, memutuskan target realistis secara teratur dan sukses memenuhinya akan menciptakan Anda merasa positif. Misalnya, andai Anda suka mengonsumsi gorengan tiap hari, targetkan guna tidak mengonsumsinya dalam masa-masa seminggu. Sebagai gantinya, konsumsilah selingan sehat laksana buah kering.

  1. Aktif bergerak.

Sebagai tahapan awal, kita tidak butuh berolahraga secara rutin guna tetap merasa bugar. Lakukan sebuah hal yang kita sukaisupaya aktivitas itu dapat dilaksanakan berulang-ulang laksana bermain futsal bareng rekan kerja atau bersepeda bareng keluarga. Menjadwalkan olah tubuh di pagi hari sebelum mulai beraktivitas merupakan teknik terbaik untuk Anda yang merasakendala untuk menyediakan waktu juga. Usahakan guna berolahraga minimal 2-3 jam per minggu.

  1. Kurangi makanan kemasan.

Anda musti membatasi konsumsi makanan dalam kemasan, makanan siap saji, dan makanan yang digoreng. Kelompok makanan jenis ini tidak sedikit berisi kalori, bahan pengawet, dan garam.

  1. Pilih makanan yang diubah dengan teknik

Lebih baik mengonsumsi makanan yang diproses dengan teknik dikukus atau direbus, dibakar  daripada yang digoreng di dalam minyak panas. Makanan yang dikukus atau direbus dalam durasi yang tidak terlampau lama mempunyai kandungan nutrisi yang lebih lengkap dikomparasikan makanan yang digoreng. Sementara itu, makanan yang digoreng berisilemak jenuh dan kalori yang tinggi.

  1. Atur ulang isi piring Anda.

Penuhi sepertiga bahan makanan di piring dengan daging tanpa lemak, ikan, atau daging unggas. Cobalah untuk menggandakan porsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Pilihlah jenis sumber karbohidrat yang sehat laksana beras merah atau kentang. Makan buah yang tidak terlampau manis laksana apel, tomat dan avokad.

  1. Memulai dan melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik.

Habit atau Kebiasaan simpel berikut ini bisa membawa dampak positif yg besar bila dilaksanakan secara konsisten dan dalam jangka panjang:

  • Mengonsumsi air mineral denganlumayan dan teratur.
  • Jangan melewatkan makanan utama, cukup atur porsinya.
  • Perbanyak konsumsi sayursupaya Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Hindarimelakukan pembelian atau menyimpan makanan camilan berkalori tinggi di rumah.
  • Disiplin dan konsiten dalam berolahraga.Biasanya memulainya mudah tapi untuk menjaga konsistensinya sangatlah sulit.Anda perlu komitment yang kuat.
  • Makanlah dengan tidak terburu-buru,tenang seraya duduk di meja makan dan tidak makan sambil  bekerja atau melakukan aktifitas lainnya.

Demikianlah ulasan tentang kesalahan-kesalahan yang jadi penyebab diet gagal yangsering dilakukan orang saat sedang menjalankan program diet dan mengakibatkan kegagalan dietnya. Semoga setelah membaca artikel ini Anda menjadi lebih mudah dalam menjalani diet dan sukses mencapai target yg ingin Anda capai.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s