Cantik Sehat Langsing Dengan Diet Raw Food

Gaya hidup sehat kelihatannya sudah semakin digemari, tergolong menjalani pola santap atau diet sehat. Salah satu metode diet yang sedang trend belakangan ini ialah diet raw food. Sebelum kita mempraktekkan jenis diet ini, mari lebih dalam berkenalan dengan diet raw food.

Sesuai dengan namanya, diet raw food merupakan diet di mana orang yg menjalani diet ini cuma mengonsumsi makanan dalm kondisi mentah, atau cuma melewati tidak banyak proses pengolahan dengan panas yang tidak lebih dari 400 Celcius. Hal ini disebabkan panas yang lebih dari 400 Celcius diduga dapat menghancurkan enzim yang menolong tubuh memecah nurtrisi. Melakukan diet raw food diandalkan  dapat menambah pencernaan sampai-sampai makanan bisa lebih gampang diserap tubuh, dan menolong dalam meminimalisir risiko timbulnya penyakit kronis.

Diet raw food ini sebetulnya ada sejumlah jenis, yakni raw food vegan, vegetarian, karnivora, dan omnivora. Namun, guna di Indonesia sendiri yang sedang menjadi tren belakangan ini ialah raw food vegan (tidak mengonsumsi makanan dari fauna sama sekali), dan raw food vegetarian (produk fauna yang dikonsumsi hanyalah telur dan susu).

Apa Manfaat Diet Raw Food?

Diet jenis ini sebetulnya masih dalam riset lebih lanjut. Beberapa peneliti melihat guna diet raw food dari pola santap yang dijalani oleh vegetarian. Berikut ini ialah beberapa guna yang ditawarkan oleh diet raw food.

  • Menurunnya risiko penyakit jantung.
  • Berkurangnya konsumsi lemak jenuh.
  • Menurunkan kolesterol jahat.
  • Menurunkan indeks massa tubuh yang pun berarti mengawal tubuh dari kemungkinan keunggulan berat badan.
  • Menurunkan fenomena dari fibromyalgia.
  • Kulit tampak lebih segar.
  • Fungsi pencernaan bakal meningkat sebab meningkatnya konsumsi serat.

Selain sejumlah manfaat di atas, diet raw food ini pun akan menyerahkan energi yang cukup untuk tubuh Anda. Sehingga kita tidak perlu cemas bahwa diet raw food ini dapat membuat kita lemas.

Apa Saja Kumpulan Makanannya?

panduan diet raw food

Beberapa jenis makanan yang menjadi tren dalam diet raw food di Indonesia antara lain, biji-bijian, buah, sayur, dan kacang-kacangan. Tidak melulu terbatas itu, di bawah ini ialah beberapa jenis makanan yang dapat dimasukan ke dalam menu diet raw food harian Anda.

  • Buah-buahan kering
  • Jus segar tanpa ekstra gula
  • Air dari kelapa muda.
  • Makanan organik atau alami yang belum melewati proses pengolahan, atau diubah menggunakan suhu tidak lebih dari 400 Celcius.
  • Rumput laut.
  • Air yang disaring.
  • Buah yang dikeringkan dengan dijemur.

Selain jenis makanan di atas, sebagian orang yg menjalain diet raw food pun mengonsumsi cokelat yang tercipta dari kakao atau biji cokelat yang tidak melewati proses pembakaran. Tidak sama dengan kakao, kokoa diproses melewati pengeringan dalam suhu selama 400 Celcius. Bubuk kakao atau cokelat yang diciptakan dari kakao lebih kaya rasa dikomparasikan dengan kokoa.

Bahkan, bila dikomparasikan dengan teh hijau, teh hitam, atau anggur merah, kakao lebih tinggi kandungan antioksidannya. Antioksidan berikut yang menolong tubuh untuk meminimalisir kolesterol jahat dalam tubuh, dan diduga dapat menangkal adanya plak di dalam arteri.

Jadi, untuk Anda penyuka cokelat yang hendak ikut mengerjakan diet ini, tidak butuh khawatir. kita tetap dapat menikmati cokelat bahkan dengan nutrisi yang lebih tinggi. Anda dapat mencampurkan kakao ke dalam makanan, atau bahkan mengolahnya menjadi minuman cokelat panas. Cocok guna menghangatkan tubuh di musim hujan seperti ketika ini.

Memang sehat sih, akan tetapi tetap Hati-hati dan memperhatikan Hal Ini

Manfaat diet raw food ini barangkali telah menjadikan Anda jatuh cinta, tapi tidak boleh terburu-buru mempraktikan jenis diet ini. Perhatikan dan ingat baik-baik, sejumlah dari makanan ini diduga berpotensi tidak aman dikonsumsi dalam suasana mentah. Karena beberapa dicurigai berisi racun.

support by :

Fiforlif

solusi masalah lemak dan kolesterol

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s