Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Realistis

Bagi beberapa orang, memiliki bentuk tubuh ideal mungkin cuma angan-angan. Namun seharusnya tidak demikian. Meski tidak mudah, menurunkan berat badan tetap dapat dilakukan. Lalu bagaimana teknik realistis untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan?

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Realistis

Pada dasarnya, berat badan tergantung untuk asupan kalori yang masuk dan seberapa baik dan cukup pengeluaran kalori dari kegiatan tubuh. Berat badan ideal bakal tercapai andai asupan kalori cocok dengan energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Sedangkan guna menurunkan berat badan, Anda mesti mengonsumsi kalori lebih tidak banyak dan meningkatkan kegiatan fisik untuk menghanguskan kalori tubuh.

Menetapkan Sasaran dengan Jelas

Melakukan perubahan dan disiplin adalahkunci penurunan berat badan. Mari anda pelajari bagaimana teknik menurunkan berat badan yang realistis.

Langkah kesatu ialah membuat rencana penurunan berat badan dengan rentang masa-masa yang realistis. Misalnya kita menargetkan guna menurunkan 4 kg sekitar 1-2 bulan. Setelah sukses mencapai target tersebut, maka bikin target yang selanjutnya.

Kemudian mulailah menciptakan rencana perbuatan terhadap rencana tersebut. Sebagai contoh, kita mulai mengurangi kelaziman mengonsumsi makanan penutup, laksana kue yang manis. Jika seringkali makanan jenis tersebut dikonsumsi tiap hari, maka ubah dengan melulu menjadi dua atau tiga kali per minggu. Mulai menciptakan tiga rencana perbuatan perubahan. Jika telah tercapai, maka Anda bisa menambahnya. Intinya ialah membuat evolusi lebih sehat yang bisa Anda lakukan seterusnya.

Langkah selanjutnya ialah memperhatikan tiap makanan yang kita konsumsi. Jika perlu, Anda bisa menyebutkannya di dalam suatu jurnal. Tulis seluruh yang Anda santap dan minum sekitar satu minggu. Anda bisa lebih mudah memahami kapan saja Anda santap berlebihan atau mengonsumsi camilan lebih dari biasanya. Berkonsultasi dengan berpengalaman gizi atau dokter pun akan menjadi lebih gampang dengan menggunakan kitab catatan tersebut.

waktu makan yang baik

Tepati Waktu Makan

Makan tertata dan tidak melewatkan masa-masa makan malah sangat urgen saat proses menurunkan berat badan. Sebab santap tidak tertata akan menciptakan Anda kian lapardan ingin makan berlebihan. Beberapa makanan yang dianjurkan sebagai teknik menurunkan berat badan, antara lain:

  • Beragam buah dan sayur paling tidak 5 porsi sehari atau secara ideal 7-9 porsi. Anda bisa menjadikannya bahan camilan salah satu waktu makan.
  • Pilih karbohidrat, roti, nasi, sereal, kentang dan pasta sebagai sepertiga dari porsi makan. Jenis terbaik ialah yang tercipta dari biji utuh.
  • Pilih sumber protein rendah lemak, laksana ikan. Makanlah ikan 2-3 kali seminggu. Beberapa jenis yang bisa Anda pilih ialah salmon, tuna, dan ikan tenggiri. Pilihan lain ialah telur, daging unggas, produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan.

Sebaliknya ada sejumlah jenis makanan yang musti Anda hindari sekitar menurunkan berat badan:

  • Batasi daging dengan lemak, keju, mentega, susu, makanan yang digoreng dan sebagainya. Pilih yang mempunyai kandungan kalori lebih rendah, laksana daging dada ayam, susu rendah lemak, dan makanan yang dihanguskan atau dipanggang.
  • Hindari makanan asin atau menambahkan garam pada makanan.
  • Cokelat, biskuit, kue, dan makanan serta minuman manis beda usahakan dihindari.
  • Makanan tinggi lemak, laksana makanan siap saji, melulu boleh dikonsumsi secara terbatas.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Realistis

olah raga

Bergerak Lebih Aktif

Kehidupan di zaman canggih dengan sekian banyak  kemudahan, kerap menciptakan kita makin tidak sedikit makan dan minum, namun tidak cukup aktif bergerak. Misalnya kendaraan individu yang tidak sedikit digunakan masyarakat perkotaan, menciptakan jalan kaki kian jarang dilakukan.

Meningkatkan kegiatan fisik menjadi di antara hal yang perlu dilaksanakan dalam proses penurunan berat badan. Porsi masa-masa yang dibutuhkan akan tergantung dari umur Anda.

Untuk memperoleh guna olahraga, orang dewasa yang berusia 19-64 tahun direkomendasikan melakukan kegiatan aerobik laksana berjalan atau bersepeda selama 150 menit per minggu. Porsi ini tentu dapat ditingkatkan secara bertahap andai Anda berniat menurunkan berat badan.

Jika kita memiliki situasi kesehatan khusus, usahakan konsultasikan dengan dokter sebelum mengawali berolahraga. Minta saran terbaik guna jenis dan porsi masa-masa yang tepat guna Anda.

Berapa Penurunan Berat Badan Ideal tiap Minggu?

Memperoleh hasil yang cepat ketika menurunkan berat badan menjadi harapan tidak sedikit orang, tapi urusan tersebut tidak disarankan karena terdapat risiko gangguan kesehatan. Hal ini juga dominan terhadap stabilitas berat badan pada jangka panjang.

Penurunan berat badan yang aman, yakni sekitar 0,5 kg sampai 1 kg per minggu. Upayakan supaya tidak melebihi kisaran itu pada tiap minggu.

Beberapa risiko kesehatan pada penurunan berat badan terlampau berlebihan dan cepat, antara lain merasakan kelelahan, merasa tidak enak badan, mengalami tidak cukup gizi dan batu empedu.

Rencana penurunan berat badan sangat urgen didasarkan dengan semangat yang kuat. Beberapa guna menurunkan berat badan, antara beda dapat menambah vitalitas tubuh, sekaligus meminimalisir risiko penyakit, laksana diabetes, desakan darah tinggi, meringankan rasa nyeri, dan keterampilan gerak pada penderita osteoartritis.

Cara Menurunkan berat badan usahakan tidak dapat dilaksanakan secara cepat dan drastis. Bagi hasil terbaik, mulailah mengolah pola santap menjadi lebih sehat dan memperbanyak kegiatan fisik. Konsultasikan untuk dokter atau berpengalaman medis guna mendapatkan saran penurunan berat badan yang ideal untuk Anda.

support by :

silakan klik GAMBAR

===========================================================================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s