Cara Diet Paleo

Cara Diet Paleo – Metode ini adalah satu dari sekian banyak jenis diet yang bisa dilakukan oleh kita semua. Diet Paleo sudah ada sejak jaman primitif dan terbukti sangat cocok untuk proses menurunkan berat badan serta menjadikan tubuh tetap bugar dan sehat. Dasar atau inti dari pada Diet Paleo ialah kembali ke alam ( back to nature ). Dalam menjalankkan Diet Paleo apa saja yg disediakan oleh alam boleh kita makan. Kita hanya menghindari makanan olahan seperti junk food dan fast food atau makanan cepat saji.

Makin beragamnya jenis makanan cepat saji sekarang ini memang sangat menari, karena di samping lebih enak, mudah dibeli dan harganya juga terjangkau.Tetapi sadarkan kita bahwa banyak mengkonsumsi makanan cepat saji bisa mendorong atau memicu munculnya berbagai macam gangguan kesehatan oleh penyakit, seperti perut buncit dan obesitas. Kita juga wajib tau bahwa kondisi perut buncit dan obesitas sebagai awal dari mulai munculnya berbagai macam penyakit berbahaya.

Mengapa manusia jaman dulu cenderung lebih kuat dan berumur panjang ?
Itu disebabkan oleh pola makan yang traditional, banyak mengkonsumsi makanan yang alami. Berbda jauh jauh dengan manusia generasi sekarang, yang doyan mengkonsumsi junkfood dan fast food. Jika sudah terlanjur mengalami kegemukan atau perut buncit, bagaimanakah cara mengecilkan perut buncit ? Salah satunya adalah dengan menjalankan Cara Diet Paleo.

Sebelum menjalankan Cara Diet Paleo ini persiapkan fisik dan mental, dan buaatlah perencanaan yang matang terkait dengan jdawal dan menu makanannya

**Dalam Diet Paleo Makanan yang dianjurkan a.l. :

Buah dan sayuran , Biji-bijian, Umbi, Daging tanpa lemak, Telur dan ikan.

Tentu saja yang organik pasti lebih baik karena belum tercampur dengan bahan kimia.

**Sedangkan yang Harus Dihindari antara lain :

Tidak mengkonsumsi nasi, Kurangi mengkonsumsi Gula, Garam dan Lemak.

 

Lalu Bagaimana Menjalankan Cara Diet Paleo ini ?

  1. Makanlah secukupnya ( porsi yang cukup)
  2. Banyaklah minum air sesuai anjuran medis yaitu tidak kurang dari 8 liter perhari.
  3. Untuk menjaga kebugaran tubuh Anda bisa berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.
  4. Lakukan dengan teratur dan konsisten

 

Berikut Contoh Menu Makan Siang Diet Paleo :

Dalam Diet Paleo , meskipun bahan makanan semua alami dan organik, tetapi Anda bisa mengolah/memasaknya sebelum dimakan. Pilih dan tentukan menu makan yg bernutrisi tinggi.Misalnya telur ayam kampung, bisa dikombinasikan dengan sayuran untuk dijadikan orak arik telur.

Untuk membuat orak-arik telur ayam kampung berikut bahan-bahannya:

  • 1 butir telur ayam kampung
  • 1 sdt minyak goreng
  • Wortel dan buncis,potong – potong sesuai selera
  • Garam secukupnya, untuk membuat rasa gurih/asin
  • Bisa ditambah dengan bawang putih.
  • TIDAK MENGGUNAKAN GULA

Bagaimana Cara Memasak Orak-Arik Telur:

  • Panaskan 1 sdt minyak pada wajan.
  • Campurkan telur, garam dan sayuran yang telah dipotong-potong ke dalam wadah terlebih dahulu, kocok sampai tercampur merata.
  • Masukkan adonan tersebut ke dalam wajan, orak-ariklah selama 3 – 4 menit.
  • Angkat dan Sajikan tanpa nasi.

Apa saja Manfaat Diet Paleo ?

  • Mampu menurunkan berat badan dengan cepat.
  • Untuk menjaga kebugaran tubuh karena kita juga dituntut untuk selalu aktif bergerak.
  • Mengecilkan perut buncit, menjadi normal kembali
  • Menghilangkan tumpukan lemak pada bagian tubub yg rentan berlemak.
  • Jika dibarengi dengan olah raga pembentukan body, maka akan lebih cepat hasilnya.

 

Apa Saja Kekurangan Diet Paleo ?

Selain manfaatnya tersebut diatas Diet Paleo juga ada beberapa kekurangan, antara lain :

  • Tubuh kita bisa kelebihan protein , jika olah raganya tidak seimbang.
  • Tubuh bisa kekurangan kalsium sebab kita tidak mengkonsumsi kacang-kacangan , gandum dan susu.
  • Dapat terpapar limbah seperti merkuri dari air laut tercemar, jika mengkonsumsi ikan laut dalam kondisi mentah.
  • Kita musti harus menyesuaikan diri , saat tidak mengkonsumsi nasi maka kita mengganti dengan mengkonsumi protein, dan lemak yang baik.

Intinya Cara Diet Paleo ini ialah menghindari nasi, sedangkan tubuh kita sudah terbiasa mendapat asupan karbohidrat dari nasi. Jadi Diet Paleo tidak disarankan untuk dijalankan dalam jangka panjang. Segera hentikan jika target pernurunan berat badansudah tercapai. Dan lakukan maintenance pada tubuh Anda supaya berat badan tidak naik kembali dan perut buncit muncul kembali.Disarankan untuk menjalankan Diet Mayo atau Diet kombinasi lainnya. Utk metode yang paling tepat biasakan berkonsultasi lah terlebih dengan ahlinya sebelum memulai Diet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s